CINTAI LINGKUNGAN UNTUK SELAMATKAN BUMI KITA : Iklan Layanan airbening21 Untuk Semua

Berbagi Apa Yang Bisa Dibagi

Rabu, 23 Juli 2008

Mimpi dan Harapan (setipis kulit ari dan selaput dara perawan .. )

Berawal Dari Ingin Mudik Lebaran Tahun 2008 Ini


Hhwwwwaahh.. Hari ini agak ‘menyebalkan’ ternyata. Gimana nggak, aku pikir tahun ini lebaran bisa mudik dengan nyaman dan cepat. Nggak perlu satu hari dua malam atau sehari semalam plus beberapa jam di Bis Eksekutif jurusan Jakarta – Mataram atau Bandung – Denpasar dengan ngeteng lagi beberapa jam (yang karena kaLo mudik keseringan naik Bis aku malah ngerasa nggak eksekutif lagi hahahaha..), cukup beberapa jam saja dan hheeuuuppsss.. Aku udah berada di rumah hehehe!

Ah sial (sekali lagi).. Tiket pesawatnya mahal banget. Jadi bingung.. shit! Gimana ya…?? Gimana nanti ajalah, pusing.. Sialan tuh yang pada punya pesawat. Pasang tarif kok mahal-mahal banget sih.. Harusnya ada subsidi silang buat yang nggak pernah mudik selama minimal 3 (tiga) tahun hehehehehee.. kacau pula perencanaan. Ah….

Ngebuka friendster ada kawan yang cantik ngirim testi (aku selalu berusaha sangat cermat sekali kalo mau nulis kata testi. Sebab rada nggak enak juga kalo aku secara nggak sadar menambahkan hurup S dibelakangnya hehehe..). Dengan manis sekali kawan itu nanya tentang perbedaan antara HARAPAN dan MIMPI. Wah.. ada apa lagi nih dengan hal-hal kayak gitu??

Ya udah.. Sederhana aja. Satu jam sebelum aku nanya ke agen tiket pesawat, aku ngerasa mudik nyaman dan cepat tahun ini adalah harapan dan bisa aku lakukan. Tapi setelah aku nanya harga tiket pesawatnya, maka mudik nyaman dan cepat itu kemudian perlahan terasa menjadi mimpi. Sebabnya? Aku ngerasa dengan harga tiket semahal itu maka (logikanya) hanya keajaiban yang akan membuat aku bisa membelinya. Realistis aja aku dengan penghasilan seperti sekarang ini, maka itu jelas nggak akan kekejar. Beda dengan harga seperti yang aku bayangkan sebelumnya itu, saat itu juga gua beli tiketnya atau gua booking to the point hahahahahaaa!!

Jadi apa dong?! Mengulangi balasan testi aku ke kawan yang imut itu, bisa aku jelaskan lagi “Harapan adalah ketika kamu merasa punya kekuatan dan kemampuan kamu sebagai manusia yang bisa membuat kamu mempunyai peluang untuk mendapatkan hal itu. Tentu saja dengan memakai rasio dan logika serta aturan manusia yang disepakati bersama secara wajar. Berdoa kepada Tuhan kamu lakukan sebagai bagian dari usaha-usaha rasional dan realistis yang telah atau akan kamu lakukan. Sedangkan mimpi adalah ketika kamu merasa tidak punya kemampuan dan kekuatan apapun untuk mendapatkan keinginan kamu. Untuk hal ini kamu hanya mengandalkan takdir atau ‘kebaikan’ Tuhan saja dan tidak ada usaha lain yang bisa kamu lakukan karena kamu memang tidak mampu untuk melakukannya. Yah.. itu kamu sedang bermimpi..

Beda mimpi dan harapan itu setipis kulit ari dan sensitif seperti selaput dara seorang perawan. Takdir Tuhan memang sangat menentukan. Faktor X yang susah manusia bisa menjelaskannya secara empiris tapi itu memang benar bisa terjadi. Takdir biasanya muncul selalu berlawanan dengan prediksi banyak orang dari sudut pandang kelaziman sistem hidup manusia. Kalo itu terjadi maka harapan bisa menjadi mimpi atau mimpi bisa menjadi kenyataan. Pada peristiwa ini biasanya orang menyebut kata; KEAJAIBAN .. Sepakat?!


Catatan: Seorang kawan baik di kampung ingin sekali jadi tentara. Jika menuruti aturan atau syarat yang sebenarnya, maka menjadi tentara akan menjadi mimpi bagi kawan aku itu. Kenapa? Karena jadi tentara itu nggak boleh buta warna dan kawanku itu nggak bisa ngebedain warna cokelat sama warna biru heheheheeh kacau dia..!!


Jatinangor, 21 Juli 2008



Tidak ada komentar: