CINTAI LINGKUNGAN UNTUK SELAMATKAN BUMI KITA : Iklan Layanan airbening21 Untuk Semua

Berbagi Apa Yang Bisa Dibagi

Kamis, 23 Oktober 2008

ROMANSA EMBUN


Aku Harus Datang
(tentang setangkai mawar dan sebaris pesan yang dulu..)


Mungkin sebuah penghayatan yang begitu panjang jika aku kemudian selalu saja terpikir. Mungkin sebuah renungan yang begitu dalam jika aku kemudian selalu saja merasa gelisah. Setangkai mawar dan sebaris pesan dulu ku titip lewat embun dan cahaya bintang yang (mungkin) masih tergeletak.. Sepertinya sampai sekarang masih saja tersangkut di luar jendela kamar. Aku tidak ingin setangkai mawar menjadi layu. Aku tidak mau sebaris pesan menjadi buram. Aku selalu teringat. Kesalahan aku meninggalkan ia disana. Mungkin ia setiap malam kedinginan. Gimana ya kabarnya sekarang? Maafkan aku.. Dulu aku berpikir ia akan dijaga dan dirawat dengan baik. Tapi sampai sekarang aku belum mendengar sama sekali kabar tentangnya. Mungkin nanti aku sendiri yang harus datang kesana untuk mengetahui keadaannya. Yah.. aku harus datang dan mengetuk pintu dengan tanganku sendiri..

***************

Disudut malam dua kunang-kunang saling bercerita.

Kunang 1 memberikan pandangannya, “Memang seperti itu alurnya. Saat kita mencintai maka perjalanannya adalah perjalanan kita, cerita tentangnya adalah cerita tentang kita juga. Aku adalah dia dan dia adalah aku. Sebuah asa yang bersatu dalam gerimis dan tarian air..”.

Lalu untuk mewujudkan asa itu apa yang engkau lakukan?” Kunang 2 bertanya lirih.

Sambil menghela nafas Kunang 1 menjawab, “Mengejar matahari saat pagi tiba dan menunggu bulan ketika senja telah datang..”.


Jatinangor, 22 Oktober 2008


----------000000000----------

Tidak ada komentar: