CINTAI LINGKUNGAN UNTUK SELAMATKAN BUMI KITA : Iklan Layanan airbening21 Untuk Semua

Berbagi Apa Yang Bisa Dibagi

Minggu, 23 Agustus 2009

PUISI : Sengaja (untuk) Lupa

" Senja Di Pantai "
ilustrasi oleh : hasil nyari di google saja



AKU SENGAJA

Seperti waktu-waktu yang teramat kita sadari
Begitu sengaja aku telah memanaskan kerlip jejakmu
Kesengajaanmu pula yang telah menjadikan kata-kata begitu indah
Sepulangmu saja, aku tidak akan kemana-mana..”

Kutiupkan harmoni sore berlembayung biru
Teramat langka untuk kau coba-coba terka
Walau setiap nada pasti kita bisa kasih nama
Irama-irama lalu mengalun bagai desau ranting cemara patah

Perjalanan kita telah membiaskan cerita
Dan begitu sengaja aku untuk mengingatkanmu ..



SIAPA NAMAMU?

Senja ini aku kembali mengeja namamu
Merakit kisah dari patahan-patahan yang kau tinggalkan
Semenjak cawan terakhir dihidangkan yang kau sebut rindu
Aku menamainya harapan

Pagi ini aku kembali lupa namamu
Aku menyesal tak menghafalnya
(seperti aku yang selalu mengenali aroma rambutmu
)
Pengelana selalu punya alasan untuk tidak menyimpan huruf
Kau menyebutnya pecundang

Tapi aku memintamu untuk menyebutnya pendewasaan ..




Bandung, 23 Agustus 2009






-------ooOoo-------

Tidak ada komentar: