CINTAI LINGKUNGAN UNTUK SELAMATKAN BUMI KITA : Iklan Layanan airbening21 Untuk Semua

Berbagi Apa Yang Bisa Dibagi

Sabtu, 24 Juni 2017

Sisi Lain

KARANGAN BUNGA


Tak semua yang jadi pemenang itu tenang, setelah kompetisi berakhir ada juga yang merasa gundah was-was & cemburu .. entah kenapa.

Alkisah, dulu dikampung kami ada kawan ditinggal nikah oleh pacarnya. Tentu kawan ini galau berat, lalu kami punya ide untuk mengadakan 'perayaan'. Semacam pesta kesedihan, pecundang juga berhak tertawa .. dan kami sebagai kawan menyediakan 'ruang'. Saling ledek, saling tertawai. Tujuannya agar yang ditinggal nikah merasa enjoy, bahwa kekalahan oleh saingan adalah sesuatu yang biasa. Jadilah pesta kecil bersama 'berpeko-peko tuak', begadang semalaman untuk menertawakan kenyataan.

Namun ternyata setelahnya kegundahan itu kemudian bukan ada di kawan yang jadi pecundang, tapi malah di saingannya yang jadi pemenang di pelaminan. Entah kenapa si saingannya itu selalu dihantui perasaan khawatir yang tidak jelas dan cemburu tak beralasan. Padahal perempuan itu telah jadi istrinya dan kawan kami itu setelahnya hampir tak pernah mengobrolkannya. Biasa aja ..

Setelah dipikir-pikir mungkin ini sisi lain manusia. Ketidakpercayaan diri bahwa dialah pemenangnya, jadi selalu berpikir aneh-aneh setiap kali melihat kawan kami lewat depan rumahnya. Setiap kali kami mendengar atau melihat kami berkumpul dan tertawa, ia merasa harus bersiaga. Padahal sebenarnya tidak ada apa-apa. Ia bagai pemenang yang tak merasa yakin menang.


Di posting di Bandung, 24 Juni 2017


------------------------

Tidak ada komentar: