CINTAI LINGKUNGAN UNTUK SELAMATKAN BUMI KITA : Iklan Layanan airbening21 Untuk Semua

Berbagi Apa Yang Bisa Dibagi

Selasa, 16 September 2008

Ramadhan Di Jatinangor

GERBANG UNPAD dan TAHU SUMEDANG



Seperti tahun-tahun yang telah lewat, Gerbang Unpad Jatinangor di bulan Ramadhan tetaplah menjadi sebuah pasar kaget eksklusif. Kenapa eksklusif? Disini pembelinya hampir 100 % (seratus persen) adalah mahasiswa. Bayangkan saja tidak kurang dari sekitar 40 ribu mahasiswa yang indekost di Jatinangor. Memang, tempat jual makanan yang bisa dipakai buat berbuka puasa tidak hanya di Gerbang Unpad saja. Banyak juga disekitar Jatinangor yang lainnya. Namun, sekitar 5 % saja yang berbuka puasa di Gerbang Unpad, maka tidak akan kurang dari dua ribu orang plus penjual dan warga sekitar tumpah ruah memenuhi Gerbang ‘bersejarah’ ini.

Deretan pedagang tajil seperti stand sebuah bazaar akbar dengan aneka jualan yang menggugah selera. Ribuan manusia yang berlalu lalang itu ada yang nongkrong dari sebelum bedug maghrib sampai isya. Nantinya sebagian bakal tetap kongkow-kongkow sampai jam 10-an malam. Yah.. Seperti inilah setiap tahun.

Ada juga yang menarik lainnya. Disini kita bisa ketemu dengan teman-teman hampir dari seluruh Indonesia Raya tercinta ini. Dari seluruh dagangan yang ada, semisal Es Pisang Ijo sampai kolak yang dibanderol seribu rupiah perbungkus, nampaknya ada yang tertinggal. Ini aneh sekali… KENAPA NGGAK ADA YANG JUAL TAHU SUMEDANG…???!!!! Heu..heu..

Ah.. walau aku (tetap) merasa kehilangan tapi apa boleh buat. Biarlah.. bukankah di Padang juga tidak ada Rumah Makan Padang? Di Tegal kita tidak akan melihat warung nasi bertuliskan ‘Warteg’? atau juga di Madura tidak ada promosi sate Madura? Biarlah… Tidak ada yang aneh sih sebetulnya. Aku aja yang mungkin terlalu sok sibuk sendiri mikirin hal-hal kayak gitu he..he..he.. Atau kondisi aku sendiri yang masih selalu terkungkung dalam nuansa ‘kehilangan’?! Bingung juga sih..


(Gerbang Unpad – Jatinangor, 3 September 2008 / 1429 H.)




--------ooooooooo---------

Tidak ada komentar: