CINTAI LINGKUNGAN UNTUK SELAMATKAN BUMI KITA : Iklan Layanan airbening21 Untuk Semua

Berbagi Apa Yang Bisa Dibagi

Sabtu, 31 Mei 2008

Puisi Penantian dan Perkenalan

SEBUAH PENANTIAN

Kepada: Purnama (yang hilang) Di Akhir Mei

Purnama akhir bulan ini aku berharap akan jadi saksi yang agung
Tapi entah kenapa ia tak kunjung juga bersolek
Seperti waktu-waktu sebelumnya

Menatap langit lalu aku mencoba memahami detak
Oh.. Seperti ada jeda yang telah melompat
Aku merasa ada titik-titik yang terlewatkan?

Pekat ku dekap dalam mata bening cahaya sabit
Pekat yang tetap saja selalu ku anggap seumur bayi
Dan ku manja hingga mendekati garis nadir

Dalam diamku hingga malam lalu jadi semakin tua
Disini tiba-tiba saja aku terjebak pada sudut kosong ..
Sebuah lorong waktu yang hampa dan aku kembali merasa sunyi ..
“.

Gerbang Unpad – Jatinangor, 26 Mei 2008


PANDANGAN PERTAMA

Pernah satu atau dua kali saja aku mampir di kota ini
Tapi baru tadi malam sampai pagi ini aku bisa menikmati nafasnya
Dengan ranum embun galunggung
Yang hinggap di ujung senyum

Kota yang renyah segurih tawa jelita
Kota yang gelisah dara rindumu

Ceritamu 26 tahun lalu memanggang abu
Memuntahkan asap dan lahar
Mungkin sebagai salam kenal saja
Untuk basa basi tentang tanahmu kini yang resik.

Tasikmalaya, 27 – 28 Mei 2008

Tidak ada komentar: