CINTAI LINGKUNGAN UNTUK SELAMATKAN BUMI KITA : Iklan Layanan airbening21 Untuk Semua

Berbagi Apa Yang Bisa Dibagi

Sabtu, 03 Mei 2008

Menjadi Gerimis


Jatinangor, 2 Mei 2008


MENJADI GERIMIS


Lagi – lagi.. masih saja tentang gerimis!! Kurang enak tidur mungkin karena jam aktifitas yang sangat tidak menentu. Jam empat atau setengah lima subuh bangun, menjelang maghrib ngantuk berat. Tidur.. Ntar di jam yang sama seperti kemarin bangun lagi. Perut kosong dengan jam makan yang amburadul telah membiasakan organ untuk terus ‘survive’ sendiri.

Mungkin hal yang lumrah untuk siklus hidup orang kebanyakan. Tapi, tentu tidak bagi aku yang menggantungkan kreatifitas otak dan indera penerjemah dari senja dan malam. Peduli setan dengan segala tetek bengek argumentasi tentang hidup yang benar. Objektifitas yang didasarkan pada teori – teori kemapanan. Harusnya aku akan sepakat. Tapi mari kita berpijak pada realita.

Kemarin aku bersama dengan kaumku yang berjalan di aspal yang panas. Tua, wanita, dan anak – anak. Aku nggak bisa berbuat apa – apa. Aku hanya bisa membantu mereka teriak. (Mungkin) sampai gendang telinga mereka yang selalu berteori; PECAH!! Ah.. aku akhirnya curhat dengan seorang kawan baru, yah baru sekali.. Limabelas menit dari perkenalan kami langsung berikrar untuk berkawan. Di dunia maya.. entahlah, apakah dia mengerti dengan apa yang aku ceritakan.

Realita adalah fakta. Maka, tai kucing dengan sudut pandang retorika kemapanan. Entahlah.. Sepertinya Tuhan memang ‘sengaja’ menciptakan realita sebagai sebuah seni yang misterius. Dan aku terus mengalir .. mengikuti realita yang diberikan-Nya. Menjadi gerimis ..


Ah.. sebenarnya tulisan ini terlalu mendayu-dayu (kalau aku nggak diijinkan untuk memakai kata; melankoLis) untuk masuk di bLog ini. Tapi, yah.. begitulah, aku hanya manusia biasa ...


------000-----


Baris – baris dibawah ini sebenarnya didedikasikan untuk beberapa larik puisi yang akhirnya nggak pernah jadi .. keburu ngantuk, ide mentok!! Yah.. sudahlah..

Tidak ada komentar: