CINTAI LINGKUNGAN UNTUK SELAMATKAN BUMI KITA : Iklan Layanan airbening21 Untuk Semua

Berbagi Apa Yang Bisa Dibagi

Senin, 05 Mei 2008

Tentang Musik

(ingin sekali) Menonton Konser Musik


Jatinangor hari ini masih sama saja dengan kondisi rata-rata diseluruh Indonesia. Tidak ada perubahan yang terlalu signifikan. Standar saja .. masih cenderung dingin dan ‘menyakitkan’ bagi kaum susah seperti saya. Apalagi dibulan-bulan seperti ini. Ditambah pula ada hal yang membuat ‘lamunan’ saya semakin panjang.

Seorang kawan baik saya (yang menjadikan profesi operator sound system sebagai sampingan hidup, selain dari kewajibannya menyelesaikan kuliah) memberitahu saya tentang konser bertitel TRIBUTE TO GITO ROLLIES -untuk mengenang 100 hari meninggalnya bintang rock legendaris Indonesia; Gito Rollies- di Sabuga. Anda tahu Sabuga? Sebuah tempat konser musik terbaik (menurut saya) di Bandung. Ah.. menyesal sekali saya tidak datang kesana. Ini setelah saya tahu kalau ternyata acara itu free alias gratisan. Kapan lagi orang seperti saya bisa nonton konser bagus di tempat yang bagus dengan cuma-cuma. Apalagi dalam acara yang penuh makna dengan bintang utama group band legendaris semacam The Rollies. Oh.. menyesal sekali diriku.

Sebuah cita-cita (yang cenderung berwujud mimpi) saya adalah menonton konser musik Kla Project, Chrisye, Iwan Fals, Gigi, atau Padi. Saya amat sangat menyadari mereka adalah pemusik dengan kekuatan lirik yang dalam. Untuk itulah saya bercita-cita sekali menonton. Tapi, tentu saja saya tidak ingin sembarang menonton. Masalah tempat bagi saya mungkin rada prinsip. Terus terang saja saya tidak begitu suka menonton pemusik favorit saya itu disembarang tempat. Sasana Budaya Ganesa atau biasa disingkat Sabuga adalah salah satu tempat yang saya rasa cukup pantas.

Dulu saya pernah juga coba-coba menonton konser Slank di tempat terbuka semacam pelataran Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di DU. Ampun deh .. nggak lagi deh. Segala bentuk kejengkelan saya rasakan. Orang mabuk resek, sesak dan bau, sampai gangguan copet yang nggak ketulungan. Bagi saya pribadi, mendingan nonton konser dangdut sekalian. Ya udah .. biar chaos aja sekalian he..he..he..!!

Tapi, apa lacur .. ternyata sampai Chrisye meninggal dunia pun saya tidak pernah punya kesempatan untuk nonton konsernya. Acara TRIBUTE-ya pun tidak. Harapan saya tentulah tinggal pada pemusik lain yang sudah saya sebutkan (yang sampai tulisan ini saya buat masih hidup dan groupnya belum bubar). Masalah terpenting kenapa saya tidak pernah bisa nonton konser mereka adalah harga karcis masuk yang (bagi orang seperti saya) sangat mahal dan jauh dari kemampuan saku saya. Jadi, tentulah anda bisa memaklumi betapa menyesalnya saya ketika tidak hadir dalam acara gratisan yang menampilkan pemusik hebat ditempat bagus semacam Sabuga itu. Aduhai betapa malangnya diriku (begitu kira-kira kalau orang Sumatera bagian Minangkabau dengan logat melayu mengucapkan kata-kata penyesalan seperti itu) yang dikandung badan ini..

Jadi, mohonlah kiranya buat kawan-kawan dan saudara-saudara sekalian yang kebetulan mengetahui informasi ada konser musik gratis di tempat bagus (Sabuga atau tempat yang rada-rada mirip) dengan penampilan pemusik kesenangan saya itu, agar bisa memberitahu saya. Cukuplah yang konser di Bandung saja, jangan jauh-jauh. Jakarta menurut saya sudah termasuk jauh, tidak kuat pula nantinya akomodasi saya kesana. Dengan harga SMS yang mulai beranjak turun mungkin kawan-kawan tidak akan keberatan dan merasa rugi dengan hanya mengirimkan saya sebuah informasi. Tentu saja saya tidak akan bisa membalas kebaikan kawan-kawan, tapi insya Allah saya akan mendoakan kawan-kawan agar senanatiasa berbahagia selalu.. dunia dan akhirat!!


Kostan “Pondok Nadin” Jatinangor, 4 Mei 2008


“ Tulisan ini saya buat setelah saya menerima sedikit cicipan oleh-oleh dari kawan dekat saya, Bung Gilar Nurzaman. Dia bilang kalau oleh-oleh itu didapatnya dari seorang kawan SMP-nya dulu yang kebetulan baru pulang (entah berlibur entah kerja) dari Bali.. hatur nuhun bung, ah.. “



------000-------

Tidak ada komentar: